Jumat, 05 September 2008

It's September 08!


Sudah mulai masuk bulan September, berarti musim hujan sudah akan segera menyambangi kita. 2 minggu terakhir sudah sering Jakarta diguyur hujan, walau dengan intensitas dan frekuensi yang sedang tapi sudah mulai ada genangan dan banjir di beberapa tempat.
Kalo buat saya, yang cukup merisaukan sekarang ini adalah ternyata rumah saya (yang sedang di kontrak orang) ada rembesan/ bocor dari sela-sela canopy yang saya pasang. Jadi saya dan Arum jadi sibuk cari tukang buat ngebenerin rembes.
Nah kalau saya dah siap-siap menyambut musim hujan, bagaimana halnya dengan pemerintah kota Jakarta. Kota yang terkenal terendam setiap kali turun hujan lebat?
Banji kanal timur masih dalam tahap pembebasan lahan dan pengerukan.
Banyak jalan yang diperbaiki tapi kok saluran air (got) gak ikut dibenahi? Ya gak akan lama umurnya. Begitu air menggenang, jalan aspal akan mudah sekali rusak terlebih bila dilalui oleh kendaraan berat.
Terus, apa kabar pengendara motor yang saban jalan rusak jadi korban pertama kecelakaan?
Segabruk masalah dan segabruk anggaran yang ada tiap tahunnya. Tapi kok perubahan kearah yang lebih baik tampaknya lambat sekali. Bukannya tidak ada, tapi lambat.
Mudah-mudahan tahun ini Jakarta akan lebih siap dalam mengatasi masalah banjir. Itu kata Bang Foke (temen SD-nya Pak Heroe) Gubernur kita.
Dan mudah-mudahan saja yang diucapkan Bang Foke bukan sekedar "Lip Service" tapi lebih berupa hasil kerja yang telah beliau lakukan semenjak menjabat sebagai gubernur Jakarta untuk menjadikan Jakarta a better place to live.
Met Puasa dan Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan selama ini.

Tidak ada komentar: